ASUS VivoBook S14 S433 - Laptop Trendi untuk Nyatakan Pesonamu

Saya pengguna ASUS. Saya percayakan HP dan laptop saya pada ASUS. Saya memilih ASUS disebabkan saya sering membaca pengalaman banyak orang bahwa ASUS memang mumpuni pada segi ketahanan performanya. ASUS sepertinya memang selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik pada pelanggannya, mungkin termasuk saya.

Kebutuhan saya berupa daily activities yaitu untuk menulis dan sedikit mengedit gambar sebagai penunjang tulisan yang telah saya buat tersebut. Belum lagi, saya membutuhkan laptop yang aman dipakai untuk menulis dan mengasuh bocah di rumah. Hingga saat ini, ASUS konsisten menyediakan piranti yang baik untuk menunjukkan bahwa apapun yang dikerjakan bisa didukung oleh ASUS.

Termasuk pada diluncurkannya ASUS VivoBook s14 s433 beberapa waktu lalu. ASUS menjawab kebutuhan generasi millenial dan gen Z yang lebih dinamis, bebas mengekspresikan diri dan lebih aktif dalam melakukan kegiatannya. Jangan dipikir bahwa kaum emak-emak tidak ingin tampil trendy dan mengerti teknologi. Melihat fenomena tersebut, tidak aneh bila ASUS lebih memperhatikan desain dan penampilan saat menciptakan produk yang satu ini, sebagai bukti bahwa ASUS VivoBook s14 s433 merupakan laptop yang kekinian bagi semua kalangan, sekalipun anak muda sebagai segmentasi pasarnya. 

  1. Spesifikasi dan Desain

Hal ini ditampilkan salah satunya bahwa laptop dirancang untuk kalangan Millennial dan Gen-Z, ASUS VivoBook S14 S433 harus mudah dibawa kemana saja. Dengan ketebalan bodi hanya 1,59 CM dan bobot sekitar 1,4 Kg. Bodinya pun dibuat menggunakan material alumunium. ASUS menghadirkan nama Vivobook dibagian cover LCD depan, selain logo ASUS yang kini hadir lebih simpel.

Selain itu, ASUS VivoBook S14 S433 ini mempunyai varian warna yang cukup dinamis bagi generasi millenial dan gen Z. Pilihan warnanya yaitu Resolute Red, Gaia Green, Dreamy Silver dan Indie Black. Varian warna ini diharapkan mampu menjadi sarana millenial dan gen Z untuk mengekspresikan diri. ASUS VivoBook S14 S433 memiliki tombol Enter yang diberi aksen warna kuning yang diberi nama “Yellow Gen-Z”, sementara keyboard-nya sendiri memiliki resistansi terhadap percikan air.

Laptop ini memiliki besar layar 14 inch Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan panel IPS Level, 100% sRGB, serta berbezel tipis berkat NanoEdge Display. Untuk dapur pacu utamanya, ASUS VivoBook S14 S433 mengusung prosesor Intel Core i5-10210U, RAM 8 GB DDR4, storage Intel Optane Memory H10 512 GB dengan terdapat slot M.2 PCIe kosong sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage kembali jika 512 GB dirasa tidak cukup. Laptop ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce MX250 dan IGP UHD Graphics, audio bersertifikasi Harman Kardon, serta memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1.


Untuk konektivitasnya, sebelah kiri dari laptop ASUS Vivobook S14 S433 memiliki konektor yang terdiri dari HDMI, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Sementara sisi kanannya merupakan posisi untuk slot Micro SD Card Reader, 2x USB 2.0.

Fitur pendukung lainnya yaitu windows hello. Aplikasi ini merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk login ke dalam windows dengan menggunakan deteksi wajah dan jari. Fitur baru windows 10 sebagai janji mereka untuk lebih mengoptimalkan keamanan pada device yang ter-install windows 10. Windows hello bekerja dengan cara memindai wajah, iris dan sidik jari untuk membuka device. Fitur ini menggantikan fungsi dari PIN atau password untuk mengakses device (PC/tablet/laptop) dengan sistem operasi windows. Pada ASUS VivoBook S14 S433, ketika pengguna membuka tutupnya, di mana Anda disambut oleh tombol Enter dengan tepian color-blocking.



  1. Performa Baterai

ASUS VivoBook S14 S433 memiliki kemampuan fast charging 60% in 49 minutes dengan menggunakan 50Wh 3-cells lithium-polymer battery, 65W power adapter. Plug Type: ΓΈ4 (mm), dimana Output: 19V DC, 3.42A, 65W dan Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal.

  1. Bonus Tambahan

Sesuai peruntukkannya, yang menjadi keunggulan lainnya adalah tidak saja menampilkan varian pilihan warna yang dinamis, pada paket penjualan ASUS VivoBook S14 S433 disertakan bonus sejumlah Sticker dengan motif unik yang didesain oleh Muchlis Fachri (@Muklay) untuk ditempel pada permukaan bodi. Sehingga membuat pemakainya tampil lebih modis, berani berekspresi menjadi diri sendiri, dan kekinian.

Fully Recommended

Saya benar-benar memimpikan ASUS VivoBook S14 S433 ini menjadi laptop saya. Saya membutuhkan ASUS VivoBook S14 S433 sebagai sarana saya untuk menulis dengan baik. Untuk main game, sepertinya hanya pengisi waktu luang. ASUS VivoBook S14 S433 memenuhi kriteria sebagai office laptop dengan performa yang maksimal. Karena ASUS VivoBook S14 S433 memang didesain untuk tingkatan middle end. Jika ingin tetap bermain game, pilihlah ASUS game series. Walaupun saat ini saya menggunakan laptop ASUS juga, namun siapa yang tak tergiur dengan penampilan keren dan performa mutahir ASUS VivoBook S14 S433.

Biasanya saya akan mempertimbangkan hal berikut untuk menentukan pilihan saat memilih laptop sebagai sarana utama saya dalam menulis.

  1. Processor

    Processor merupakan salah satu komponen penting komputer yang berfungsi untuk memproses data dan mengontrol sistem yang ada pada komputer.

    Pada ASUS VivoBook S14 S433, bahwa notebook berukuran 14 inc ini menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya, dengan dukungan fitur premium seperti fingerprint sensor yang memudahkan kita membuka layar teknologi fast charging, serta backlit keyboard.

  2. Daya Tahan Baterai

    Bagi saya yang lebih sering menggunakan laptop untuk menulis berjam-jam, maka daya tahan baterai merupakan salah satu pertimbangan utama untuk menentukan performa laptop tersebut saya anggap bagus atau tidak. ASUS VivoBook S14 S433 dimana memiliki kemampuan fast charging 60% in 49 minutes dengan menggunakan 50Wh 3-cells lithium-polymer battery, dan 65W power adapter.

    Saya yang tinggal di kota paling ujung timur persada Indonesia ini, di mana kadang listrik menjadi salah satu masalah. Misalnya seringkali mati listrik di saat saya sedang ada keperluan penting. Alangkah sedihnya saya bila sudah menyusun naskah, laptop mati begitu saja karena tidak ada daya lagi disebabkan listrik yang sering mati.

    Begitu pula ketika kadang menulis membutuhkan tempat yang potensial untuk menunjang ide tulisan saya. Ketika saya menulis via outdoor, tentunya daya tahan baterai merupakan hal yang penting karena kadang pasokan listrik sering terputus tiba-tiba.

  3. Desain

    Kadang saat menulis pun, saya sering merasa was-was ketika para bocah bermain di seputar saya. Kadang tak jarang mereka bisa menumpahkan sesuatu tak jauh dari tempat saya menulis tersebut. Beruntunglah, jika kelak saya mempunyai ASUS VivoBook S14 S433, saya tak perlu khawatir lagi. Keyboard ASUS VivoBook S14 S433 miliki ketahanan terhadap percikan air.

          Windows hello merupakan keunggulan tersendiri yang dimiliki ASUS VivoBook S14 S433.  Misalnya saya mendadak ada ide tulisan yang perlu segera dicatat, saya tidak perlu lagi kesulitan untuk membuka windows pada laptop. Asus Vivobook S14 S433 ini tampil dengan dimensi yang tipis dengan ketebalan hanya 1,59cm dan bobotnya pun ringan di kelasnya, yakni 1,4kg saja. Hal ini tentu sangat mendukung mobilitas pengguna. Saya sangat tertarik pada ASUS VivoBook S14 S433 karena berat produk yang tidak terlalu mengganggu mobilitas saya ketika harus membawa keluar ruangan. Bentuk yang simple dan elegan, merupakan pilihan terbaik yang  dijanjikan oleh ASUS VivoBook S14 S433.        

            Pilihan warna Asus VivoBook S14 S433 yang merujuk pada kebebasan berekpresi millenial dan gen-Z, menjadi salah satu hal penting untuk menunjang tampilan laptop. Memang segmentasinya untuk kaum muda, namun tak ada salahnya bila emak-emak pun bisa dengan baik mengekspresikan dirinya sendiri melalui ASUS VivoBook S14 S433 ini.




Saya merasa bahwa ASUS VivoBook S14 S433 ini telah melampaui segmen tampilan laptop, dengan garis desain yang rapi dan berjiwa muda, opsi konektivitas yang baik, input yang bagus, kualitas performa yang sangat baik, dan bagian penting lainnya yaitu fast charging dan daya tahan baterai yang lama.


Gambar diambil dari S433Material, dan  ASUS channel

@asusid @Ihwanhariyanto @emmet24son @carolinesida

#Daretobeyou with ASUS VivoBook S14 S433

#VivoBooksLaptopGue

#ASUSAja

#lombablog

Komentar